Thursday, June 6, 2013

(FOTO) KRONOLOGI INSIDEN PEMUKULAN PRAMUGARI SRIWIJAYA OLEH KEPALA DINAS BKPM PROVINSI BANGKA BELITUNG

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Zakaria Umar Hadi, Kepala BKPM provinsi Babel memukul pramugari Sriwijaya, Nur Febriyani saat ditegur untuk mematikan ponsel di dalam pesawat yang hendak take off(FOTO) KRONOLOGI INSIDEN PEMUKULAN PRAMUGARI SRIWIJAYA OLEH KEPALA DINAS BKPM PROVINSI BANGKA BELITUNG. Seorang pejabat asal Bangka Belitung, Zakaria Umar Hadi, Kepala Dinas Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Bangka Belitung, melakukan pemukulan terhadap pramugari maskapai penerbangan Sriwijaya Air bernama Nur Febriyani, Rabu (5/6/2013, pukul 20.00 WIB. Lihat juga PILKADA SUMSEL 2013, EMPAT PASANGAN CALON GUBERNUR/WAKIL GUBERNUR 2013-2018 BERSAING KETAT

Insiden pemukulan ini disebabkan karena Febriyani menegur Zakaria supaya mematikan ponselnya di dalam pesawat yang hendak take-off di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta.

"Sebelum saya menegur, rekan sesama pramugari lainnya juga sudah menegur. Karena saat itu pesawat sudah siap untuk terbang dari Jakarta menuju Pangkal Pinang. Tapi saat saya menegur dengan bahasa yang menurut saya sudah sopan, bapak-bapak yang belakangan pejabat di Provinsi Bangka Belitung itu malah marah-marah. Bahasanya kasar dan tidak sopan," tutur Febriyani.

Saat pesawat SJ 078 mendarat di Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang, lebih kurang pukul 19.30, Febriyani mendadak dipukul dari samping. Pesawat itu merupakan penerbangan terakhir untuk rute Jakarta-Pangkal Pinang.

"Saya dipukul menggunakan koran yang digulung, yang ukurannya hampir sama dengan kepalan tangan. Sesudah dipukul pertama kali, saya mencoba lari. Tapi dikejar lalu didorong. Setelah itu saya dipukul lagi. Pukulan itu mengenai telinga dan ada bekas memarnya di balik telinga," kata Febriyani.

Tanggapan Pelaku

Pihak Zakaria Umar Hadi melalui Kepala Dinas Kominfo Pemprov Bangka Belitung (Babel), Tajuddin memberikan tanggapannya, ia mengatakan bahwa insiden itu terjadi karena kesalahpahaman.

"Insiden yang terjadi antara Zakaria Umar Hadi, kepala BKPMD Babel dengan salah seorang pramugari Maskapai Sriwijaya Air atas nama Febriani, terjadi karena persoalan kesalahpahaman di antara kedua belah pihak," kata Tajuddin melalui pers rilis.

Tajuddin mengatakan bahwa menurut keterangan Zakaria sebagai penumpang telah sangat paham terhadap aturan mematikan HP di pesawat. Apalagi dengan tugas kedinasannya, dia sudah sering bepergian menggunakan pesawat dengan berbagai macam maskapai penerbangan termasuk Sriwijaya Air.

"Dan selama itu (Zakaria) tidak pernah sampai terjadi insiden yang demikian, yang sempat membuatnya merasa tidak nyaman menerima perlakuan dari cabin crew seperti yang dia alami saat itu," ujar Tajuddin.

Tajuddin menjelaskan bahwa memang benar pramugari Sriwijaya, Nur Febriani meminta Zakaria untuk mematikan ponsel dan Zakaria pun langsung mematikan ponselnya. Namun, masih kata Tajuddin, ponsel Zakaria adalah jenis yang membutuhkan waktu lama untuk posisi off.

"Kondisi HP sperti itulah yang kemudian ditunjukkan Pak Zakaria kepada saudara Febriani, yang ternyata hal tersebut membuat sang pramugari tidak senang yang menurut pak Zakaria dapat terlihat dari respon dan body languagenya yang ditunjukkan yang bersangkutan pada saat itu," lanjutnya.

Saat di Bandara Pangkalpinang, ketika hendak turun dari pesawat, Zakaria kembali mengingatkan sikap sang pramugari febriani yang dianggapnya kurang menyenangkan dan tidak ramah itu.

Kuasa hukum Zakaria, Elisa, mengatakan, pemukulan tersebut dilakukan karena Zakaria tengah menghadapi masalah keluarga. Saat ditegur, lanjut Elisa, kliennya tengah menelpon anaknya.

“Istri Pak Zakaria ingin melakukan operasi, sehingga dia membutuhkan komunikasi dengan anak dan keluarganya,” kata Elisa di Mapolsek Pangkalanbaru, Pangkalpinang, Babel, Kamis (6/6/2013).

Atas laporan Febriyani, Zakaria Umar Hadi sudah ditetapkan sebagai tersangka. Zakaria dikenakan Pasal 351 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman 2 tahun 8 bulan.

Ini dia foto Nur Febriani, pramugari Sriwijaya yang menjadi korban pemukulan Zakaria Umar Hadi.






Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: (FOTO) KRONOLOGI INSIDEN PEMUKULAN PRAMUGARI SRIWIJAYA OLEH KEPALA DINAS BKPM PROVINSI BANGKA BELITUNG
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2013/06/foto-kronologi-insiden-pemukulan.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...