Tuesday, June 11, 2013

INFO PENTING MEMBACA LABEL KADAR GARAM DI KEMASAN MAKANAN, CEGAH KONSUMSI GARAM BERLEBIHAN

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Sebelum konsumsi makanan kemasan, sebaiknya membaca kandungan garam yang terkandung di dalamnya  untuk mencegah penyakit seriusINFO PENTING MEMBACA LABEL KADAR GARAM DI KEMASAN MAKANAN, CEGAH KONSUMSI GARAM BERLEBIHAN. Label makanan sehat pada kemasan makan banyak dipromosikan produsen makanan. Salah satunya adalah menyebutkan produk mereka adalah rendah kandungan garam. Lihat juga INI DIA CIRI-CIRI ORANG YANG 'DISUKAI' NYAMUK DEMAM BERDARAH

Kini banyak produsen yang mencantumkan label kandungan garam pada kemasan makanan. Karenanya perlu cermat dalam membacanya.

Kesalahan dalam membaca label kadar garam pada kemasan makanan sering dialami banyak orang. Jika tak ingin konsumsi garam berlebihan, perhatikan empat tips berikut ini .

1. Tidak menambahkan garam

Jika dalam kemasan tertera tulisan 'tidak mengandung garam', bukan berarti makanan bebas garam. Pasalnya ada beberapa bahan makanan mengandung natrium alami. Seperti butter yang mengandung 95 mg natrium atau sodium per satu sendok makan.

2. Sedikit sodium

Tulisan sedikit sodium berarti mengandung 25% sodium lebih sedikit dari angka kandungan sodium pada kemasan. Misalnya tertulis mengandung 575 mg sodium, berarti hanya mengandung 345 mg sodium per satu sendok makan.

3. Rendah sodium

Label rendah sodium pada kemasan makanan, biasanya kandungan sodiumnya sangat sedikit atau rendah. Label ini banyak tertera pada kemasan biskuit gandum. Andapun bisa makan biskuit ini lebih lebih dari tiga keping dalam sehari.

4. Sedikit asin

Jika terdapat tulisan ini, seharusnya kandungan garamnya kurang dari 50% dari jumlah garam yang tercantum dalam kemasan makanan. Contohnya saja pada kemaan keripik kentang yang tertulis mengandung 180 mg garam berarti hanya mengandung 95 mg garam per 30 gram keripik kentang.

Mengontrol asupan garam harian memang perlu diperhatikan jika ingin tetap sehat. Kelebihan garam dalam tubuh bisa menyebabkan efek yang serius pada kesehatan, termasuk rasa haus, anemia, rasa lapar palsu dan beberapa penyakit utama antara lain, hipertensi, jantung,stroke bahkan osteoporosis.


Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: INFO PENTING MEMBACA LABEL KADAR GARAM DI KEMASAN MAKANAN, CEGAH KONSUMSI GARAM BERLEBIHAN
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2013/06/info-penting-membaca-label-kadar-garam.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...