Thursday, June 20, 2013

TOLAK KENAIKAN BBM, JUBIR KEPRESIDENAN TEGASKAN AKHIR KEBERSAMAAN PKS DI KOALISI

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Jubir kepresidenan Julian Aldrin PashaTOLAK KENAIKAN BBM, JUBIR KEPRESIDENAN TEGASKAN AKHIR KEBERSAMAAN PKS DI KOALISI . Posisi PKS sebagai anggota koalisi di pemerintahan SBY, akhirnya perlahan mulai terang. Jubir kepresidenan Julian Aldrin Pasha menegaskan anggota koalisi pemerintahan wajib mengutamakan semangat kebersamaan. Kebersamaan dengan PKS yang menolak APBN-P 2013 di koalisi telah berakhir. Lihat juga PEMERINTAH BAKAL UMUMKAN KENAIKAN HARGA BBM SUBSIDI JUMAT MALAM

Menurut Julian, setiap anggota koalisi partai politik memiliki kewajiban untuk menjalankan kebijakan politik strategis yang telah disepakati bersama. Ia menyayangkan dalam kebijakan kenaikan harga BBM, PKS tidak mendukung sikap Setgab. Padahal, kata dia, isu yang dibahas sangat vital dan strategis.

"Dan keputusan politik yang telah ditetapkan oleh pemerintah termasuk usulan APBN-P 2013 yang lalu, ternyata tidak didukung sepenuhnya oleh fraksi parpol anggota koalisi (PKS)," kata Julian.

Karena PKS tidak mendukung isu yang vital dan strategis sesungguhnya terbuka ruang bagi PKS untuk mengundurkan diri. PKS juga tak punya alasan untuk mempertahankan posisi di koalisi.

"Namun manakala parpol bersangkutan tidak mengundurkan diri, pada hakekatnya kebersamaannya dalam koalisi pemerintahan telah berakhir atau selesai," tegasnya.

Namun sampai saat ini belum ada informasi terkait nasib 3 menteri PKS di koalisi.

"Saya tidak dalam kapasitas yang cukup untuk memberikan pernyataan yang merupakan prerogatif Presiden. Satu hal pasti, hanya Presiden dengan hak prerogatif dapat mengangkat dan memberhentikan menteri. Saya belum ada informasi mengenai rencana reshuffle," kata Julian kepada wartawan, Kamis (20/6/2013).

Julian menuturkan, Presiden SBY juga tak perlu meminta PKS untuk menarik menterinya. Dan tidak ada yang bisa mendikte presiden dalam menggunakan hak prerogatifnya tersebut.

PKS boleh saja masih mengklaim menjadi anggota koalisi. Namun sesuai code of conduct sejatinya PKS sudah diluar koalisi.

"Namun untuk diketahui dalam code of conduct kontrak koalisi dijelaskan bahwa bila ada parpol koalisi tidak mendukung sikap dan posisi pemerintah terhadap isu strategis, maka sesungguhnya terbuka ruang bagi mereka untuk mengundurkan diri dari koalisi," ingat Julian.





Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: TOLAK KENAIKAN BBM, JUBIR KEPRESIDENAN TEGASKAN AKHIR KEBERSAMAAN PKS DI KOALISI
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2013/06/tolak-kenaikan-bbm-jubir-kepresidenan.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...