Sunday, June 9, 2013

INI DIA CIRI-CIRI ORANG YANG 'DISUKAI' NYAMUK DEMAM BERDARAH

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Nyamuk ternyata menyukai orang bertubuh besarINI DIA CIRI-CIRI ORANG YANG 'DISUKAI' NYAMUK DEMAM BERDARAH. Berdasarkan penelitian, satu dari 10 orang ternyata sangat "menarik" bagi nyamuk, meski ada pula yang menyatakan perbandingannya satu di antara lima orang. Lihat juga KAWASAKI BAJAJ PULSAR 200NS 2013, SPESIFIKASI & HARGA SELAMA PRJ 2013

Mengenai gigitan nyamuk, ada beberapa mitos yang sering mengiringi. Contohnya, orang yang belum mandi, bermasalah bau badan, hingga darahnya manis akan lebih sering digigit nyamuk.

Menurut seorang entomolog Janet McAllister, dari Vector-Born Diseases di Centers for Disease Control and Prevention, AS, tiap spesies nyamuk akan tertarik dengan hal yang berbeda.

Meski para pakar serangga tidak tahu secara pasti apa yang menjadi selera masing-masing spesies, namun, ada beberapa ciri orang yang kerap menjadi "korban" nyamuk:

Bertubuh besar
Nyamuk cenderung mencari orang yang mengeluarkan karbondioksida (CO2). Bagi nyamuk, dari kejauhan, orang yang bertubuh besar tampak seperti awan CO2 yang besar. Itu pula alasan orang dewasa cenderung lebih sering digigit nyamuk ketimbang anak-anak.

Orang yang baru selesai olahraga
Nyamuk suka asam laktat. Orang yang baru selesai olahraga cenderung memproduksi asam laktat di otot-ototnya. Olahraga juga cenderung membuat seseorang bernapas lebih berat dan cepat, ini memicu karbondioksida yang dibicarakan tadi.

Orang yang berbau bagi nyamuk
Berdasarkan penelitian, beberapa orang memunculkan aroma tertentu yang memikat nyamuk, dan sebagian lagi tidak. Aseton dan estradiol yang ada di napas dan zat-zat lain, serta bakteri pada kulit manusia adalah hal yang menarik bagi nyamuk. Orang yang jarang dihinggapi nyamuk itu mungkin memiliki aroma tubuh yang justru tidak disukai nyamuk. Tak banyak yang bisa dilakukan, karena belum diketahui persis mengenai hal-hal yang benar-benar menggugah selera nyamuk per spesiesnya.

Orang dengan metabolisme cepat/tinggi
Nyamuk suka tambahan kolesterol dalam santapannya. Jadi, orang yang cepat memetabolisme kolesterol (bukan orang dengan kadar kolesterol dalam darah tinggi) cenderung menarik perhatian nyamuk, karena hasil metabolisme kolesterol itu umumnya muncul di kulit.

Wanita Hamil
Wanita hamil lebih disukai nyamuk, hal itu karena dalam tahap akhir kehamilan volume pembuangan napas 21 persen lebih tinggi. Saat membuang napas tercipta kelembaban dan ini sangat disukai nyamuk. Wanita hamil juga cenderung memiliki suhu tubuh sedikit lebih tinggi, yang membuat nyamuk lebih mudah mendeteksi.

Aroma bunga
Nyamuk juga suka sekali mengonsumsi nektar pada bunga. Nektar akan memberikannya energi untuk terbang dan menyengat. Jadi, jika Anda menggunakan parfum beraroma bunga, nyamuk akan menempel terus karena mengira Anda adalah sumber nektar.


Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: INI DIA CIRI-CIRI ORANG YANG 'DISUKAI' NYAMUK DEMAM BERDARAH
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2013/06/ini-dia-ciri-ciri-orang-yang-disukai.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...