Saturday, June 22, 2013

(FOTO) KRONOLOGI AKSI PENYERANGAN BUS PEMAIN PERSIB BANDUNG OLEH SUPORTER PERSIJA

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Mobil pemain Persib yang dirusak suporter Persija(FOTO) KRONOLOGI AKSI PENYERANGAN BUS PEMAIN PERSIB BANDUNG OLEH SUPORTER PERSIJA. Suporter Persib Bandung, Viking, dengan suporter tim Persija Jakarta, The Jakmania, sejak lama menjadi musuh bebuyutan. Pertandingan Persib vs Persija seharusnya dilakukan pada sore ini, Sabtu (22//2013). Namun dibatalkan menyusul adanya aksi penyerangan sekelompok massa yang mengenakan atribut The Jak, terhadap bus yang mengangkut rombongan pemain Persib. Lihat juga KRONOLOGI DUGAAN BUPATI SERAM TIMUR GAMPAR KARYAWAN LION AIR GARA-GARA KETINGGALAN PESAWAT

Penyerangan dilakukan saat bus berangkat dari hotel menuju stadion GBK. Rombongan Persib Bandung pun memutuskan kembali ke kota asalnya.

Kronologi

Bus yang membawa tim Persib mengalami nasib naas begitu meninggalkan hotel tempat mereka menginap. Kejadian yang berlangsung Sabtu (22/6/2013) siang itu kemudian berbuntut panjang. Laga antara Persija vs Persib kemudian batal dan sampai saat ini belum diputuskan statusnya. Sementara beberapa pemain dan ofisial yang ada di dalam bus itu mengalami luka-luka.

"Kurang lebih jam 14,25 dengan dikawal petugas lalu lintas Bus yang membawa pemain Persib Bandung keluar dari Hotel Kartika Chandra untuk bertanding di stadion GBK melawan Persija. Seratus meter dari hotel, tiba-tiba terjadi pelemparan oleh sekelompok orang yang diduga suporter Persija, akibatnya kaca samping kana dan kiri Bus, serta kaca depan pecah dan rusak," ujar Kabid Humas Polda Metro, Kombespol Rikwanto.

"Bus yang seharusnya menuju ke GBK langsung pergi masuk ke jalan tol, lewat pintu tol yang tidak jauh dari lokasi pelempar menuju arah Cikampek. Pelaku pelemparan langsung bubar melarikan diri," lanjutnya.

Rikwanto kemudian menceritakan bahwa pihak Polda sempat mengejar bus itu sampai tol Bekasi. Namun, tim Persib tetap menolak untuk kembali ke Jakarta. Mereka memutuskan untuk kembali ke Bandung.

"Di kilometer 19 Bekasi Timur Bus berhenti untuk memeriksa apakah ada yang terluka. Mengetahui hal tersebut, petugas Polda berangkat menjemput mereka ke Km 19 menggunakan mobil baracuda/rantis, supaya bisa kembali ke GBK untuk bertanding dgn Persija. Namun, mereka sudah shock/terguncang dan memilih untuk langsung kembali ke Bandung."

"Dalam rapat pertemuan sebelumnya antara Polda, PSSI, Persija dan Persib, sudah disepakati bahwa tidak ada suporter untuk pertandingan Persib dan Persija, namun komitmen tersebut tidak sepenuhnya bisa dilaksanakan."

'Serangan' balasan

Pasca penyerangan bus Persib oleh oknum The Jak, ribuan bobotoh sempat memenuhi dan menutup Jalan Pasteur, menunggu bus rombongan pemain Persib yang kembali ke Bandung.

Aksi ini juga dilakukan sebagai bentuk kekecewaan terhadap para suporter Persija yang merusak bus yang ditumpangi pemain Persib saat akan bertandang ke kandang Persija.

Setelah menunggu dan praktis menutup jalan sekitar Pasteur, mereka mendapatkan informasi bahwa Persib tidak pulang ke Bandung. Kabarnya Sergio van Dijk dkk. "menepi" ke Karawang. Sebabnya, mereka telah memiliki jadwal terbang ke Pekanbaru, Riau, besok, untuk melakukan pertandingan tandangnya.

Massa yang berkumpul menyanyikan yel-yel dan mengumandangkan lagu 'Halo-Halo Bandung'. Puluhan polisi dari Sat Sabraha Dalmas Polrestabes Bandung bersiaga di lokasi tersebut. Insiden teror mobil berplat 'B' atau asal Jakarta sempat berlangsung. Sejumlah kendaraan roda empat plat 'B' dilempari batu dan dicoret memakai cat semprot.

Vokalis band SHE, Melly Firmansyah menjadi salah satu korbannya. Mobil Melly yang berplat B (Jakarta) dirusak saat para Viking berkumpul di jalan Pasteur.






Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: (FOTO) KRONOLOGI AKSI PENYERANGAN BUS PEMAIN PERSIB BANDUNG OLEH SUPORTER PERSIJA
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2013/06/foto-kronologi-aksi-penyerangan-bus.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...