Monday, June 3, 2013

10 CARA MENDETEKSI ANAK KIDAL

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

10 CARA MENDETEKSI ANAK KIDAL. Jika seseorang lebih banyak menggunakan tangan kiri daripada tangan kanannya maka dia kerap disebut kidal. Berdasarkan penelitian, anak kidal lebih banyak dialami pada anak laki-laki dibandingkan perempuan. Lihat juga (FOTO) HADIRI UNDANGAN DI PACIFIC PLACE, RATUSAN FANS SIWON SETIA MENUNGGU

Kebiasaan ini sebenarnya sudah mulai terlihat sejak seseorang berusia anak-anak. Meski sudah konsisten menggunakan salah satu tangan sejak usia 18 bulan, anak baru dapat dipastikan kidal setelah usianya melewati 3 tahun. Sebelum usia tersebut, anak masih bereksplorasi dengan kedua tangan. Baru pada usia 5 tahun, anak terlihat mantap dengan pilihan tangan yang lebih banyak ia gunakan.

Anda dapat melakukan pengamatan sejak dini untuk mengetahui anak Anda kidal atau tidak, dengan melakukan pengamatan sebagai berikut :

* Ketika punggungnya gatal. Lihat tangan mana yang digunakan untuk menggaruk.

* Silangkan jari dari kedua tangan. Lihat ibu jari mana yang lebih sering berada di atas.

* Saat bertepuk tangan, ketika pertama kali tangan bersuara. Lihat tangan mana yang lebih sering berada di atas.

* Letakan salah satu tangan di punggung, tangan lainnya menekan tangan yang lainnya. Lihat, tangan mana yang menekan tangan lainnya.

* Suruh anak membayangkan seorang di depannya, suruh ia kedipkan salah satu matanya kepada teman bayangannya. Perhatikan mata mana yang berkedip?

* Bila ada yang berbicara di depan namun tidak terdengar, kuping mana yang akan digunakan untuk mendengarnya lebih jelas.

* Hitung dari satu sampai tiga menggunakan jari, untuk membantu menghitung, gunakan jari telunjuk tangan yang lainnya. Lihat telunjuk mana yang digunakan.

* Miringkan kepala menuju pundak. Lihat pundak manakah yang didekati oleh kepala.

* Tentukan salah satu benda kecil di hadapan untuk dilihat, tunjuk dengan telunjuk. Sekarang, tutup salah satu mata, kemudian ganti dengan mata yang lain. Perhatikan, mata sebelah mana yang menunjukkan telujuk berada segaris dengan benda yang ditentukan. (Apabila mata yang lainnya, yang tidak dominan, dibuka dan mata yang dominan ditutup, maka jari seolah-olah bergeser dari benda yang ditentukan.

* Lipat tangan di dada. Lihat, tangan mana yang lebih sering berada di atas.

Perhatikan jawabannya, bagian tangan sebelah mana yang paling banyak yang muncul sebagai jawaban. Jika jawaban yang muncul dominan tangan kiri, kemungkinan besar anak Anda adalah kidal.


Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: 10 CARA MENDETEKSI ANAK KIDAL
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2013/06/10-cara-mendeteksi-anak-kidal.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...