Monday, June 10, 2013

FAKTA BARU KASUS LAPAS CEBONGAN : KONTRAS TEMUKAN SMS SERANGAN KOPASSUS BEREDAR SEHARI SEBELUM KEJADIAN

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Empat tahanan titipan Polda DIY tewas saat Lapas Cebongan diserbu 12 anggota Grup II Komando Pasukan Khusus Kandang Menjangan, KartosuroFAKTA BARU KASUS LAPAS CEBONGAN : KOMNAS HAM TEMUKAN SMS SERANGAN KOPASSUS BEREDAR SEHARI SEBELUM KEJADIAN. Sebuah sms berisi informasi kedatangan sejumlah anggota Kopassus yang diindikasikan akan menyerang Lapas Cebongan, Sleman, Yogyakarta berhasil didapatkan oleh Komisi untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (Kontras). Pesan pendek yang beredar di antara polisi dikirim pada 22 Maret 2013, sehari sebelum penyerangan ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cebongan, Sleman, Yogyakarta. Lihat juga DENPOM TETAPKAN 11 OKNUM ANGGOTA KOPASSUS SEBAGAI TERSANGKA KASUS PENYERBUAN LAPAS CEBONGAN Inisial 11 Oknum Kopassus Tersangka Penyerbuan LP Cebongan

Menurut Koordinator Kontras, Haris Azhar, pesan ini menunjukkan kasus penyerangan yang menewaskan empat tahanan, pada 23 Maret 2013 itu seharusnya bisa dicegah polisi dan petinggi Angkatan Darat. Oleh karena itu, Haris meminta oditur militer melakukan penyidikan tambahan mengenai hal itu.

Bunyi SMS tersebut: “info dari wakapolresta yka., 3 pleton kopasus sudah berada di DIY mohon waspada n mohon di konsumsi kita kita aja, 86, 87 rekan rekan secara rapi, konsumsi corp baju coklat kemungkinan beraksi malam minggu karena aku sayang kalian”. “86” adalah kode untuk “dipahami”. Adapun "87” merupakan sandi untuk “disebarkan”.

12 anggota Grup II Komando Pasukan Khusus Kandang Menjangan, Kartosuro, ditetapkan sebagai tersangka. Mereka menembak empat tahanan titipan Polda DIY saat menyerang LP Cebongan. Mereka adalah Hendrik Angel Sahatapi alias Deki, Yohanes Juan Mambait, Gameliel Yermianto Rohi Riwu alias Adi, dan Adrianus Candra Galaja alias Dedi. Keempatnya tersangka penganiayaan yang menyebabkan tewasnya Sersan Heru Santoso, anggota Kopassus. Hal ini dianggap sebagai latar belakang penyerangan ke Cebongan.



Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: FAKTA BARU KASUS LAPAS CEBONGAN : KONTRAS TEMUKAN SMS SERANGAN KOPASSUS BEREDAR SEHARI SEBELUM KEJADIAN
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2013/06/fakta-baru-kasus-lapas-cebongan-kontras.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...