Saturday, April 6, 2013

INI DIA KEJANGGALAN KASUS LAPAS CEBONGAN YOGYAKARTA MENURUT KOMNAS HAM

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Lapas Cebongan dijaga aparatINI DIA KEJANGGALAN KASUS LAPAS CEBONGAN MENURUT KOMNAS HAM. Hasil investigasi TNI mengenai pelaku penyerbuan Lembaga Pemasyarakatan Cebongan di Sleman, Yogyakarta, pada Kamis (4/4/2013) lalu masih dirasakan memiliki beberapa kejanggalan. Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menganggap masih ada kejanggalan dalam kasus penyerangan yang menewaskan 4 tahanan itu. Lihat juga HASIL INVESTIGASI TNI AD SOAL PENYERANGAN LAPAS CEBONGAN, YOGYAKARTA Alasan Penyerbuan Oknum Kopassus ke Lapas Cebongan yang Menewaskan 4 Orang Tahanan

Salah satunya, masalah pemindahan empat tersangka yang menjadi korban penyerangan ke penjara Cebongan.

"Itu yang harus didalami oleh Komnas HAM," kata anggota Komnas, Nurkholis, di Cikini, Jakarta, Sabtu, 6 April 2013. Seperti diketahui, para korban yang tewas dalam penjara Cebongan merupakan tahanan titipan dari Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta Selain itu, ia menambahkan, Komisi perlu mendalami jumlah pelaku penyerangan. "Sebelas, tujuh belas, atau sepuluh."

Komisi juga bakal mendalami cara para pelaku menyerang penjara Cebongan. "Apakah pelaku-pelaku ini bergerak tidak dalam konteks hierarki atau solidaritas di antara mereka-mereka saja dan tidak melibatkan komandan di atasnya?" kata Nurkholis.

Karena itu, menurut dia, penyelidikan Komisi dalam kasus itu bakal tetap dilakukan. "Setidaknya terhadap aspek itu. Kan sampai sekarang belum jelas," ucap Nurkholis.

"Lembaga mana saja, unit mana saja yang patut dimintai pertanggungjawaban karena meninggalnya empat orang sipil ini?" ujar Nurkholis. Menurut dia, ini adalah aspek tanggung jawab negara.

Ia mengatakan penyelidikan Komisi ini dilakukan untuk menilai ada atau tidaknya pelanggaran hak asasi dalam kasus penyerangan itu. Soalnya, empat korban penyerangan merupakan warga sipil yang tewas di dalam tahanan milik negara.



Artikel Selebriti dan Info Sehat Lainnya:

Judul Posting: INI DIA KEJANGGALAN KASUS LAPAS CEBONGAN YOGYAKARTA MENURUT KOMNAS HAM
Link Posting: http://selebriti-sehat.blogspot.com/2013/04/ini-dia-kejanggalan-kasus-lapas.html
Rating: 100% based on 99999 ratings. 100 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...